Snow

Jumat, 01 Juli 2011

Itazura na kiss

Nie dy Drama Jepang yang udah lama banget aku tonton,tau nggak drama korea play full kiss (Mischievous Kiss) yang lagi di putar di TV ceritanya sama banget,bukan cuma versi korea tapi versi Mandarin juga ada It Started with A Kiss.


Details

Title: イタズラなKissTitle (romaji): Itazura na KissAlso known as: Teasing Kiss / Naughty KissFormat: RenzokuGenre: Romantic comedy, schoolEpisodes: 9Broadcast network: TV AsahiBroadcast period: 1996-Oct-14 to 1996-Dec-16Air time: Monday 20:00Theme song: "Steady" by SPEEDRelated TV shows: It Started with a Kiss Mischievous Kiss




Synopsis




Itazura na Kiss Episode 1
Saat terburu-buru ke upacara pembukaan di sekolah, Kotoko Aihara seorang siswi SMU mengalami kecelakaan yang membuat hidupnya berubah. Bertabrakan dengan Naoki Irie, insiden itu tanpa sengaja membuat bibir keduanya bertemu. Kejadian itu membuat Kotoko jatuh cinta pada pemuda yang merupakan bintang sekolah itu.
Di hari ultahnya yang ke-18, Kotoko memberanikan diri membuat sebuah surat berisi perasaannya yang diserahkan langsung ke Naoki. Bisa ditebak, surat itu ditolak mentah-mentan oleh pemuda itu yang mengatakan kalau dirinya tidak menyukai gadis bodoh. Meski tidak menyerah begitu saja, hati Kotoko sakit juga mendapat perlakuan seperti itu.
Kesialannya semakin lengkap ketika sampai dirumah, tempat tinggalnya hangus dilalap api. Sambil memeluk sang ayah Shige, keduanya bertangisan. Tinggal di restoran tempat ayahnya bekerja, keduanya diselamatkan oleh Machiko sahabat lama Shige.
Sempat dipermalukan oleh aksi teman sekelasnya Kin-chan yang mengadakan kotak donasi yang hasilnya bakal disumbangkan ke Kotoko, Shige dan putrinya itu diajak untuk tinggal di rumah Machiko. Begitu melihat siapa putra tertua wanita itu, Kotoko senang setengah mati : orang itu adalah Naoki.
Tidur di kamar Yuki membuat Kotoko dimusuhi oleh adik Naoki itu. Berangkat sekolah bersama, pemuda itu mengajukan sejumlah syarat yang diantaranya adalah tidak boleh mendekat dengan jarak kurang dari 2 meter. Kecuekan Naoki berlanjut ketika di stasiun kereta ia tidak menolong Kotoko yang dijahili berandalan, akibatnya gadis itu melawan sendirian sebelum lari terbirit-birit.
Marah mendengar hinaan Naoki, Kotoko menyombongkan diri dan mengatakan kalau dirinya bakal menjadi 100 siswa terbaik di ujian mendatang. Belakangan gadis itu menyesal karena dirinya berada di kelas F dan dari Machiko mendengar kalau saking jeniusnya, Naoki tidak perlu belajar.
Namun bukan Kotoko namanya kalau tidak banyak akal, ia akhirnya berhasil memaksa Naoki menjadi gurunya setelah mendapat ‘rahasia’ pemuda itu saat kecil. Karena diancam Naoki terpaksa menuruti permintaan gadis itu namun marah-marah karena setelah belajar berjam-jam, hanya dua pertanyaan yang bisa dijawab Kotoko.
Bertekad membuktikan diri, Kotoko mulai tekun belajar dan membuat orang-orang disekelilingnya heran. Untuk membangkitkan semangatnya, Machiko sengaja memotret Kotoko dan Naoki saat keduanya tertidur bersebelahan dan menyerahkan foto tersebut ke gadis itu sebagai jimat.
Meski berhasil menembus jajaran 100 Besar, nama Kotoko dicoret karena berasal dari kelas F. Sedih setengah mati, gadis ceria itu menjatuhkan fotonya bersama Naoki dan dipungut oleh seorang siswa untuk dipajang di buletin sekolah. Akibatnya, gosip tentang hubungan keduanya mulai menyebar.
Itazura na Kiss Episode 2
Curiga ada sesuatu yang terjadi, Kin, Junko, Satomi dkk membuntuti Kotoko dan terkejut saat melihat gadis itu masuk bersama Naoki ke dalam rumah pemuda itu. Saat terjadi konfrontasi, Naoki menandaskan kalau dirinya tidak akan pernah jatuh cinta pada Kotoko.
‘Hubungan’ keduanya dibeberkan lewat poster di papan pengumuman sekolah, yang nyaris saja membuat tawuran hebat antara kelas A dan F. Di rumah, Machiko memberitahu Shige bahwa ia berencana untuk menjodohkan Naoki dan Kotoko supaya keluarga Aihara bisa tinggal selamanya di rumah mereka.
Ternyata poster tersebut adalah ulah Junko dan Satomi, namun saat hendak meminta maaf ke Naoki mereka dicegah Kotoko. Tak berapa lama, muncul seorang guru yang mengumumkan bakal diadakan lomba lari jarak jauh antar kelas 3. Kin langsung mendaftarkan diri dan mendesak Kotoko supaya ikut demi mengalahkan Naoki dan rekan-rekan sekelasnya yang sombong.
Jengkel dengan Naoki yang begitu meremehkan lomba dan menolak ikut, Kotoko sesumbar kalau kelasnya bakal menang (namun belakangan menyesal). Menganggap lomba itu hanya membuang waktu, Naoki bertaruh dengan Kotoko : kalau ia menang, gadis itu harus pindah rumah.
Apes bagi Kotoko, pergelangan kakinya cedera saat berusaha menyelamatkan Yuki. Berusaha tampil normal, gadis yang semula berada di depan itu tercecer ke peringkat bawah. Berkat dukungan keluarga Irie dan ayahnya, Kotoko akhirnya sampai di garis akhir dengan susah-payah. Seharusnya menyerahkan selendang estafet pada Kin, Kotoko malah memberikannya pada Naoki.
Seperti yang diduga, Naoki akhirnya bisa memenangkan lomba. Kotoko sangat sedih karena ia tidak bisa menyaksikan sendiri kejadian ‘bersejarah’ itu. Saat pulang berdua, gadis itu mendadak pingsan dan nyaris saja kepalanya terbentur trotoar kalau saja tidak ditolong Naoki. Saat sadar, Kotoko sudah berada di gendongan Naoki.
Telah berkemas dan bersiap pergi, Kotoko yang memohon supaya diperbolehkan tinggal gembira melihat Naoki tidak bereaksi apa-apa. Namun keesokan harinya di sekolah, ia terkejut karena ditampar Reiko. Rupanya gara-gara menolong Kotoko, siku tangan Naoki cedera.
Itazura na Kiss Episode 3
Meminta maaf pada Machiko karena menyebabkan putranya cedera, dengan kocak wanita itu mengatakan bahwa kejadian itu dilakukan Naoki demi menyelamatkan orang yang dicintainya. Keesokan harinya setelah sikunya kembali terbentur, Naoki meminta Kotoko untuk menjauh darinya.
Geram karena tawarannya untuk menolong Naoki ditolak, Reiko ‘menyandera’ Kotoko yang kebetulan lewat di kelas A sampai Kin dkk muncul. Dituduh menjadi dalang semuanya, Naoki membantah dan menyebut rivalnya itu sebagai orang bodoh, kemudian mengusir gerombolan kelas D keluar.
Semula berencana untuk berkumpul dengan Junko dan Satomi, Kotoko yang ‘dipaksa’ memakai baju warisan Machiko bertemu dengan Naoki dan Yuki yang sedang bermain bola di taman. Karena terlalu bersemangat, bola yang dilempar gadis itu masuk semak-semak. Anehnya, saat dicari bola tersebut ternyata lenyap.
Rupanya, Reiko yang melihat dari kejauhan geram dan memutuskan untuk mengambil bola basket itu. Akibatnya, Kotoko keluar-masuk semak untuk mencari benda tersebut sampai hari gelap. Berada di tempat yang salah, gadis itu digiring ke kantor polisi dan dianggap sebagai maniak karena mengintip orang berpacaran yang kebetulan juga berada di taman itu.
Keesokan harinya kembali muncul poster yang menyebut Kotoko sebagai pencuri benda di rumah keluarga Irie, beruntung belakangan Naoki membelanya (meski dengan sikap acuh). Tidak tega melihat Yuki sedih, sepulang sekolah gadis itu kembali mencari bola yang hilang dan (bersama Naoki) mendapati benda kesayangan Yuki itu sudah rusak.
Rupanya, Naoki sudah bisa menebak bahwa semua itu adalah ulah Reiko (yang tentu saja membantah). Untuk menghibur Yuki, Kotoko memutuskan untuk membeli bola baru yang jenisnya sama namun saat diberikan, bocah itu menolak. Belakangan, bola itu akhirnya diterima Yuki.
Peluang bagi Kotoko dan Naoki untuk berdekatan muncul ketika keesokan harinya ayah mereka keluar rumah untuk acara reuni, disusul Machiko dan Yuki yang menjenguk nenek Naoki. Berencana memasak makan malam, yang terjadi malah Kotoko membuat dapur berantakan.
Sebal melihat kelakuan gadis itu, akhirnya Naoki turun tangan dan hasil masakannya patut mendapat acungan jempol. Saat masuk kamar, Kotoko yang berbunga-bunga membayangkan Naoki ikut masuk ke dalam. Siapa sangka, harapannya itu menjadi kenyataan.
Itazura na Kiss Episode 4
Machiko kembali memuji-muji Kotoko didepan Naoki dan Yuki, nampaknya tekad wanita itu sangat kuat untuk menjodohkan gadis itu dengan sang putra sulung. Kotoko sendiri saat itu sedang pusing memikirkan kemana ia harus melanjutkan sekolahnya.
Saat makan bersama, Kotoko mendengar Machiko meminta Naoki tidak masuk ke Universitas Todai karena para prianya dianggap membosankan (padahal sang suami sendiri berasal dari sana), dan malah memuji-muji Shige. Lebih jauh lagi, ia bahkan langsung menasehati sang putra untuk menikah dengan Kotoko, yang kontan membuat gadis itu kembali berkhayal.
Gamang antara meneruskan pilihan atau membantu sang ayah yang sepertinya sedang mengalami kesulitan bisnis, Naoki mulai ragu dengan pilihannya. Di kelas, Reiko mendatanginya dan meminta supaya keduanya bertemu pada siang hari untuk mendiskusikan sesuatu.
Ketika bertemu, gadis itu meminta Naoki untuk segera menentukan pilihan dimana ia akan kuliah supaya bisa diikuti, dan mencium pemuda itu. Kotoko yang mengikuti bersama Watanabe terkejut, dan langsung berlari pulang sambil menangis tersedu-sedu. Keesokan harinya, muncul poster yang menggambarkan ciuman Reiko-Naoki dan gosip bahwa Kotoko-Watanabe telah berpacaran.
Mendengar Machiko berencana melakukan renovasi rumah supaya Shige dan Kotoko bisa nyaman tinggal disana, Naoki mengamuk. Akibat kejadian itu, Kotoko mulai merasa tidak enak dan berusaha membujuk sang ayah untuk segera pindah.
Sadar kalau putrinya sedang patah semangat, Shige menghibur Kotoko dan mengatakan suatu hari nanti Naoki pasti bisa melihat sisi baik gadis itu. Kotoko sendiri berusaha supaya bisa melanjutkan ke tingkat universitas, dan semakin bersemangat saat tahu kalau Naoki juga berencana kuliah di tempat yang sama (meski belakangan ketahuan bahwa itu hanya salah-paham).
Ayah Naoki marah besar saat mendengar putranya berbicara kasar pada Machiko ibunya, keduanya bertengkar. Melihat pemuda itu keluar dari rumah, Kotoko langsung mengejar dan berusaha membujuknya pulang, namun sikap buruk Naoki membuat kesabarannya hilang. Bahkan, gadis itu mengatakan bakal memusuhi Naoki kalau pemuda itu tetap membuat kedua orang tuanya susah.
Reaksi Naoki : mencium Kotoko dan pergi sambil mengatakan bahwa gadis itu tidak akan pernah bisa membencinya. Terbengong-bengong dengan aksi tersebut, keesokan harinya Kotoko (dan yang lain) semakin terkejut mendengar keputusan Naoki untuk keluar dari rumah.
Itazura na Kiss Episode 5
Saat bertemu dengan semua orang di meja makan, Naoki menyampaikan keputusannya untuk pergi dari rumah. Hal itu kontan membuat Kotoko merasa dirinya-lah penyebab semua itu, namun pemikirannya tersebut dibantah oleh pemuda itu dengan nada tinggi.
Di sekolah, penuturan Kotoko soal ciuman Naoki yang terasa dingin terdengar oleh Kinosuke, yang langsung melabrak Naoki dan meminta rivalnya itu meminta maaf. Pertengkaran itu ditengahi oleh Kotoko, Kinosuke yang terharu berusaha memberi contoh bagaimana ciuman yang sebenarnya. Malang, mendadak guru kelas A Izumi masuk sehingga keduanya malah dipanggil ke ruang guru.
Pindahnya Naoki membuat Yuki menyalahkan Kotoko sebagai biang keladi, namun Naoki membela gadis itu. Niat tersebut akhirnya ditolak oleh kedua orangtuanya, Machiko mulai curiga bahwa hal itu disebabkan oleh Naoki yang sepertinya juga sudah mulai menyukai Kotoko.
Saat sedang memanggang kue bersama Kotoko, mendadak muncul Reiko. Dari kesan pertama, Machiko langsung tidak menyukai gadis itu, apalagi setelah itu Reiko juga membuat kue yang hasilnya jauh lebih bagus dari yang dihasilkan Kotoko. Belakangan, ulah Reiko makin menjadi ketika ia memberitahu soal Kotoko dan Naoki yang sudah berciuman, dan membuat geger satu keluarga.
Kejadian itu membuat ayah Naoki meminta istrinya Machiko untuk tidak lagi memaksakan hubungan Kotoko-Naoki, dan setuju putranya pindah. Hal serupa juga dilakukan Machiko, dan menganggapnya sebagai ujian bagi cinta keduanya.
Waktu sedang merenung sambil memandangi foto Naoki, Kotoko dikejutkan oleh masuknya Machiko yang memberitahu bahwa Yuki jatuh sakit dan itu mungkin disebabkan oleh stres. Keruan saja, Kotoko semakin merasa bersalah dan setengah memaksa sang ayah Shige untuk segera pindah.
Berusaha menghibur Yuki dengan membuat kartu yang ditandatangani oleh teman-teman sekolahnya, Kotoko lagi-lagi harus berurusan dengan guru sekolah tersebut karena dianggap mengganggu ketentraman. Akibatnya ketika masalah itu terdengar oleh kepala sekolah, keduanya diancam bakal diskors bila sampai hal itu terjadi lagi.
Usaha tersebut akhirnya berhasil, dan membuat Yuki mulai berbalik sikap. Bocah itu bahkan berani menentang kakaknya Naoki, dan menyebut sang kakak sebagai orang yang angkuh. Kotoko dan Shige akhirnya keluar dari kediaman Irie, dan kepergian mereka membuat Yuki kehilangan. Diam-diam, Naoki juga merasakan hal yang sama.
Itazura na Kiss Episode 6 dan 7
Untuk pertama kalinya, Naoki tidak menduduki peringkat pertama dan membuat geger satu sekolah. Langsung menduga semua itu disebabkan oleh kepergian Kotoko, Machiko mendatangi Shige dan memintanya kembali tinggal di rumah keluarga Irie.
Berencana menemani Yuki yang kesepian pergi ke kebun binatang, Kotoko sengaja bangun pagi untuk menyiapkan makanan bagi bocah itu. Namun seperti biasa, semua persiapannya menjadi kacau-balau. Sampai disana ia terkejut saat tahu bukan Yuki melainkan Naoki yang telah menunggu.
Sebal mendengar cita-cita gadis itu memiliki kaitan dengannya, dan sempat mengecap makanan yang rasanya ternyata mengerikan, Naoki akhirnya mengaku pada Kotoko bahwa hal yang menyebabkannya merasa bingung akan masa depan adalah karena kejeniusan yang membuatnya tidak pernah kalah dari orang lain.
Mendengar pria pujaannya mengalami dilema, Kotoko mewawancarai sejumlah murid kelas A, F, sampai guru-guru untuk mengetahui ambisi mereka dan mengumpulkan semuanya dalam sebuah buku. Melihat Naoki tersentuh dengan kegigihannya, Kotoko yang girang menyatakan harapannya untuk kembali tinggal di rumah keluarga Irie. Ia tidak sadar bahwa Machiko dan Yuki diam-diam menguping.
Impian tersebut akhirnya menjadi kenyataan, meski (seperti yang bisa ditebak) Kinosuke menjadi pihak yang paling menentang. Di hari Natal, Kotoko sibuk mempersiapkan hadiah untuk Naoki, dan mulai merajut sebuah syal atas saran Machiko. Keadaan semakin kacau setelah seisi kelas F mendatangi rumah Irie untuk belajar merajut dari Machiko.
Ternyata, Naoki juga mengajak Reiko dan hal itu membuat sang ibu merasa tidak senang. Saat menguping bersama Kotoko, keduanya hilang keseimbangan dan terjadi kecelakaan kecil yang membuat Naoki semakin kesal.
Rahasia diantara Naoki dan Reiko akhirnya dibongkar oleh Watanabe, yang membeberkan aib itu lewat buletin sekolah. Kembali berusaha menolong dengan hasil berantakan, Kotoko diam-diam menguping saat kedua murid kelas A itu berbicara, dan memutuskan untuk mengikuti mereka ke rumah Reiko yang sedang mengadakan pesta Natal.
Belakangan, Kotoko akhirnya memutuskan pulang dan mendapati rumah dalam keadaan kosong. Tertidur karena kelelahan, ia bermimpi Naoki menyukai syal yang dibuat dan menciumnya. Mimpi itu langsung buyar saat gadis itu terjatuh dari atas sofa.
Begitu Naoki pulang (dan ketahuan tidak membawa apa-apa), Kotoko berpura-pura kalau dirinya juga tidak menyiapkan hadiah apapun. Setelah Naoki masuk kamar, Kotoko mendapati kartu dari Reiko, dan isinya langsung membuat gadis malang itu jatuh pingsan.
Itazura na Kiss Episode 8 dan 9
‘Pelatihan’ yang diberikan Machiko membuat Kotoko gagal di wawancara pekerjaan pertamanya, namun berkat kegigihan gadis itu akhirnya bisa memperoleh pekerjaan. Hal itu kontan membuat Naoki, yang lulus ujian akhir, terkejut dan mengira perusahaan yang menyewa Kotoko telah kehilangan akal sehat.
Melihat wajah Naoki yang tidak bahagia meski sudah mendapatkan universitas, Kotoko membeli sejumlah jimat (yang pada akhirnya malah membuat pemuda itu kesal). Menjelang ujian, Kotoko yang sudah bertekad tidak mengganggu Naoki malah membuat konsentrasi belajar pemuda itu buyar sehingga marah-marah.
Tidak hanya itu, di hari ujian masuk Universitas Todai Kotoko yang menemani Naoki mendadak pingsan sehingga dilarikan ke rumah sakit dengan pria yang dicintainya itu berada disisinya. Berkat kejadian itu juga, Naoki memutuskan untuk tidak mengikuti ujian dan membuat semua terkejut, Kotoko semakin merasa bersalah dan menganggap dirinya membawa sial bagi Naoki.
Bisa ditebak, keesokannya kejadian itu terpampang di buletin sekolah sehingga pecah perkelahian antara kelas A dan F, yang diawali ketika Reiko menampar Kotoko. Naoki, seperti biasa, tetap acuh dan akhirnya menentukan pilihannya : belajar di fakultas kedokteran.
Makin bersemangat berkat ucapan Naoki, Kotoko akhirnya berhasil diterima di sebuah akademi keperawatan. Namun, itu berarti ia harus berpisah dengan pemuda yang dicintainya karena tempat kuliahnya terletak di kota lain. Machiko berusaha membujuk Naoki untuk menahan gadis itu, namun sang putra menolak mentah-mentah.
Menolak ‘pinangan’ Kinosuke, di hari kelulusan Kotoko didaulat maju untuk mewakili kelas F menyampaikan pidato namun kembali terjadi hal memalukan. Sedih setengah mati karena Naoki tetap tidak memperdulikannya, di hari keberangkatannya Kotoko meminta Naoki tersenyum untuknya, namun pemuda itu menolak sehingga gadis malang itu bercucuran air mata saking sedihnya.
Dua tahun kemudian saat kembali ke rumah keluarga Irie, Kotoko ternyata belum berubah dan masih saja ceroboh. Namun keadaan sudah berbeda. Selain guru kelas A dan F yang sudah menikah, Naoki yang dikenalnya juga sudah berubah menjadi lebih ceria dan (ini yang paling menyakitkan) kelihatannya telah menjatuhkan pilihan pada Reiko.
Dengan jiwa besar, Kotoko akhirnya memutuskan untuk kembali meneruskan studinya. Di hari keberangkatan, Machiko mengingatkan Naoki bahwa Kotoko-lah yang telah mengubah sang putra dan memintanya untuk tidak membiarkan gadis itu pergi. Namun bukannya menyusul, Naoki malah masuk ke dalam kamarnya.
Terus terngiang-ngiang dengan ucapan Kotoko, Naoki akhirnya berlari ke stasiun untuk mengejar gadis itu. Namun rupanya Kotoko mengurungkan niatnya pulang, dan demi melihatnya, Naoki yang semula putus asa berlari memeluknya sambil mengatakan untuk tidak pergi dari sisinya.
Setelah saling bertatapan, keduanya berciuman dengan mesra seolah tidak bisa dipisahkan lagi. Dari belakang, Machiko (yang ditemani Yuki) tersenyum gembira karena ramalannya bahwa Kotoko dan Naoki bakal bersatu akhirnya menjadi kenyataan.




Cast



Sato Aiko as Aihara Kotoko
Kashiwabara Takashi as Irie Naoki
Ozawa Maju as Matsumoto Reiko
Naitou Takashi as Aihara Shigeo
Asada Miyoko as Irie Machiko
Tokui Yuu as Irie Masaki
Akashi Ryotaro (明石亮太郎) as Irie Yuki
Aoki Shinsuke as Nakamura Kinnosuke
Uehara Sakura as Komori Jinko
Miyauchi Tomomi as Hayashi Satomi
Izawa Ken as Watanabe Junichi
Toyama Toshiya as teacher in-charge of class F
Nakama Yukie as Yada Sonoko
Hoshino Aki as one of classmates


    Production Credits



    Original writing (manga): Itazura na Kiss by Tada Kaoru
    Screenwriters: Kusumoto Hiromi, Mori Harumi
    Producers: Morita Mitsunori, Sato Ryoichi, Uchiyama Seiko
    Directors: Morita Mitsunori, Nemoto Minoki, Ikezoe Hiroshi
    Music: Nakamura Yukiyo





      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar